Senin, 24 Januari 2011

Ini Bentuk Crop Circle di dunia



Fenomena Crop Circle ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan.

Wikipedia menyebut fenomena "lingkaran tanaman" seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau makhluk luar angkasa.

Mereka yang mempelajari fenomena lingkaran tanaman ini sering disebut juga dengan istilah "cerealogis", dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglif.

Pun begitu, astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, mengatakan bahwa lingkaran tanaman tidak disebabkan UFO, melainkan buatan manusia.

Menurut Thomas, Fenomena yang sama di banyak negara lain membuktikan bahwa lingkaran tanaman adalah rekayasa buatan yang tujuannya dapat sebagai karya seni, komersial, maupun hanya lelucon kreatif. Meski pola yang digambarkan lingkaran tanaman terkadang terlihat rumit dan susah, banyak orang yang membuat lingkaran tanaman di berbagai negara-negara lain. (wikipedia)


 bahkan

Ada Crop Circle Desak Nurdin Turun

Kehebohan adanya crop circle di persawahan Berbah, Sleman dalam dua hari terakhir, tak urung menjadi bahan kreasi orang Indonesia. Entah siapa yang memulai, di jejaring sosial facebook, kini beredar circle crop yang menggelikan.

"CROP Circle" yang ini bergambar logo PSSI lengkap dengan tulisan berhurup kapotal "TURUNKAN NURDIN". Jika ada logo PSSI di gambar tersebut dan ada kata Nurdin, tentu yang dimaksud adalah Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI.



sumber:http://www.tribunnews.com

0 komentar

Posting Komentar